Instrumen Investasi Terbaik untuk Jangka Panjang

6 Jenis Investasi Jangka Panjang Terbaik untuk Raih Cuan Maksimal

Instrumen investasi terbaik akan membawa Anda untuk memperoleh cuan yang menguntungkan. Tidak hanya sebatas itu, mempunyai investasi terbaik juga dapat mengantarkan Anda untuk mencapai tujuan dalam berinvestasi. Berikut beberapa pilihan yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan investasi. 

  1. Saham

Instrumen investasi terbaik yang pertama yaitu saham. Saham merupakan sebuah surat berharga yang mempunyai bukti kepemilikan dari suatu badan usaha. Investasi saham ini bisa digolongkan menjadi sebuah produk di dalam pasar modal sekaligus sebagai investasi jangka panjang.

Apabila Anda ikut berinvestasi saham, secara tidak langsung Anda juga bisa dikatakan sebagai salah satu pemilik dari perusahaan tersebut. Namun perlu untuk diperhatikan bahwa porsi kepemilikan ini juga menyesuaikan dengan jumlah investasi yang diberikan. 

  1. Reksa Dana

Berbeda dengan saham, secara sederhana investasi ini telah menyangkut investasi saham, deposito dan juga obligasi. Namun, melakukan investasi ini menggunakan perantara Manajer Investasi yang lebih handal. 

Tujuan dari MI ini yaitu untuk mengumpulkan dana yang dimiliki untuk dikelola dengan strategi mereka. Bagi Anda yang belum mempunyai banyak pengalaman mengenai investasi, reksa dana menjadi pilihan yang tepat untuk bisa Anda pilih. 

Apabila Anda ingin menggunakan investasi reksa dana, tentu dibutuhkan aplikasi MI yang tepat. Salah satu aplikasi yang menyediakan berbagai jenis investasi terbaik yaitu Coinomo. Jadi, apakah Anda tertarik untuk segera Download Coinomo di Play Store atau Download Coinomo di App Store?

  1. Obligasi

Obligasi bisa juga disebut dengan surat hutang yang mempunyai arti sebagai bentuk instrumen investasi yang bisa diperdagangkan di dalam pasar sekunder BEI. Terdapat beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dari investasi ini. 

Salah satunya yaitu risiko yang didapatkan cenderung lebih rendah dibandingkan dengan instrumen yang lainnya. Selain itu pilihan serin yang ditawarkan juga lebih beragam di pasar sekunder.

  1. Emas

Logam mulia yang satu ini masih saja dianggap sebagai alat investasi terbaik. Apalagi emas merupakan aset yang paling mudah untuk bisa dijual atau diuangkan. Namun, tetap saja terdapat risiko yang akan dihadapi. 

Misalnya dari segi bentuk yang kurang praktis, sehingga membutuhkan ruang penyimpanan khusus untuk menjaga keamanannya. Akan tetapi, risiko yang dialami akan semakin besar apabila Anda memiliki emas batangan dalam jumlah yang besar. Penyimpanan yang dibutuhkan pun juga perlu disediakan keamanan yang sangat ketat. 

  1. Deposito

Instrumen investasi terbaik yang lainnya yaitu deposito. Selain tabungan berjangka, bank juga sering menawarkan deposito kepada nasabah yang ingin mempunyai jumlah bunga simpanan yang besar. 

Biasanya bunga deposito yang ditawarkan rata-rata sebesar 5% setiap tahunnya. Oleh karena itu, banyak sekali para investor yang mengandalkan deposito ini untuk menjadi pilihan investasi yang terbaik. 

  1. Properti

Properti merupakan bentuk investasi  yang mempunyai nilai selalu naik pada setiap tahunnya. Bahkan kemungkinan turun sangatlah kecil, biasanya penurunan terjadi pada saat ekonomi sedang resesi. 

Properi ini bisa dikatakan mempunyai tingkat kenaikan yang stabil serta dampak harga yang diberikan juga akan selalu tinggi. Apabila Anda mempunyai properti berupa rumah, Anda bisa menjadikannya sebagai tempat usaha. Misalnya toko kue, kos-kosan dan yang lain sebagainya.

  1. Tabungan Berjangka

Bagi Anda investor pemula, memilih tabungan berjangka merupakan pilihan yang sangat tepat. Hal ini dikarenakan tabungan berjangka mempunyai beberapa keuntungan seperti bunga tabungan berjangka yang lebih besar. Kelebihan yang ada pada investasi ini yaitu minim sekali risiko yang diberikan. Sehingga Anda tidak lagi perlu khawatir terjadi kerugian yang besar layaknya dengan investasi saham

Nah itulah beberapa pilihan instrumen investasi terbaik yang bisa Anda pilih. Selain itu menggunakan token DeFi juga dapat Anda jadikan sebagai pilihan aset kripto yang lainnya. Apa itu DeFi? Tentu Anda bertanya-tanya akan hal ini. Anda dapat mencari info lengkapnya segera.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *