4 Tips Cara Agar Terhindar Dari Jerawat Dibagian Punggung

Kemunculan jerawat memang tidak bisa diprediksi. Ia dapat muncul kapan saja dan dimana saja. Salah satunya adalah jerawat yang sering muncul dibagian punggung, dimana kita tidak pernah menyadarinya karena tidak terlihat. Menurut para ahli kulit terkemuka mengatakan bahwa punggung dan wajah itu bisa dikatakan mirip, dimana keduanya sama-sama memproduksi sebum alias minyak. Dengan kata lain, punggung juga sangat rentan terkena resiko jerawat. Walaupun jerawat dipunggung tidak terlihat oleh orang lain, namun kita juga merasa risih dengan keberadaannya. Mungkin sebagian besar dari kita ada yang bertanya-tanya tentang bagaimana cara menghilangkan jerawat dibagian punggung ? Secara kebetulan juga pada ulasan kali ini akan memberikan 4 tips, mengenai cara agar terhindar dari jerawat dibagian punggung. Mari kita simak dibawah ini :

  1. Harus Mandi

Itu sebabnya mengapa kita harus mandi sebanyak 2 kali dalam sehari. Mengingat aktifnya tubuh kita saat menjalankan rutinitas, memungkinkan banyak keringat yang bercucuran disekujur tubuh termasuk dibagian punggung. Bisa dipastikan bahwa penyebab munculnya jerawat dibagian punggung, dikarenakan kita tidak segera mandi setelah menjalankan aktivitas.

  1. Hindari Tas Punggung

Menurut pakar kulit mengatakan bahwa kemungkinan juga jerawat itu muncul dibagian punggung, akibat seringnya memakai tas punggung. Disarankan bagi anda untuk menghindari pemakaian tas punggung, dan menggantinya dengan tas yang diselendangkan, agar memperkecil resiko terkena jerawat di bagian punggung.

  1. Gunakan Krim Khusus Punggung

Meskipun bagian punggung dan bagian wajah sama-sama memproduksi sebum, namun bukan berarti krim khusus wajah bisa digunakan juga untuk bagian punggung. Sedari itu, anda harus menggunakan krim khusus punggung yang mengandung benzoil. Oleskan krim tersebut kebagian punggung yang ada jerawatnya.

  1. Jangan Terlalu Sering Memakai Baju Yang Bahannya Panas

Keringat yang bercucuran dibagian punggung bisa jadi bukan karena faktor cuaca yang panas saja, melainkan karena baju yang kita kenakan bahan kainnya panas. Oleh karena itu pilihlah baju yang berbahan serat agar adem saat dipakai, sehingga kelembaban kulitnya akan terjaga.

  1.  Mengganti Bad Cover

Bada cover alias seprai kasur yang tidak pernah diganti atau dibersihkan, merupakan penyebab kemunculan jerawat dibagian punggung. Dengan kata lain, anda harus mengganti bad cover yang tidak bersih, dan menggantinya dengan bad cover yang bersih.

Itulah beberapa tips cara agar terhindar dari jerawat dibagian punggung, yang mungkin bisa anda coba sebagai pembuktiannya. Akhir kata cukup sekian dan jangan lupa untuk selalu hidup sehat.