CIRI TOKO ONLINE TERPERCAYA

Product Image

Banyaknya situs jual beli online yang ada saat ini terkadang membuat Anda kesulitan dalam memilih tempat berbelanja yang bagus dan tepercaya. Padahal jika anda tidak diperhatikan secara saksama, Anda justru bisa salah memilih situs jual beli online yang tentu menimbulkan kerugian, baik materiil maupun non-materiil seperti penipuan, barang yang datang tidak original ataupun costumer service yang tidak ramah. Untuk itu, sebelum anda berbelanja online, sebaiknya anda ketahui terlebih dahulu ciri-ciri toko online terpercaya berikut ini.

  • Memiliki fitur keamanan

Pertama adalah hal yang paling penting ketika anda akan belanja online adalah mempunyai fitur keamanan. Karenanya, anda akan diminta memasukan sejumlah data pribadi seperti nama lengkap, alamat, hingga nomor kartu seperti KTP, atau Kartu Kredit di dalam situs tersebut. Perlu diperhatikan bahwa situs yang aman akan dilengkapi dengan sertifikat SSL, di mana akan memiliki tampilan alamat “https:” dan disertai simbol gembok. Dengan begitu, segala data pribadi yang Anda masukkan tidak jatuh ke tangan pihak-pihak yang akan menyalahgunakan informasi tersebut.

  • Foto produk asli dan berkualitas tinggi

Selanjutnya, anda pastikan bahwa foto produk yang ditampilkan oleh situs jual beli online tersebut asli dan berkualitas tinggi. Jika toko online tersebut mengambil foto milik orang lain tentu ditampilkan pada displaynya, tentu kredibilitas penjual tersebut harus anda curigai. Karena pebisnis yang profesional sudah bisa dipastikan akan menampilkan foto produk asli dan berkualitas tinggi sehingga produk yang ditawarkan lebih menarik di mata konsumen.

  • Menyediakan customer service selama 24 jam

Yang ketiga yaitu terletak pada fitur costumer service nya. Karena pada aktifitas jual beli harus mempunyai costumer service agar memudahkan konsumen dalam mempertanyakan sesuatu ada komplain terhadap barang. Biasanya, petugas customer service inilah yang akan membantu Anda ketika mengalami kesulitan dalam transaksi belanja online. Dengan demikian, anda tidak perlu merasa khawatir ketika barang yang anda beli mengalami keterlambatan pengiriman, tidak dikirimkan atau barang yang diterima tidak sesuai dengan yang anda pilih. Karena jika terjadi kesalahan pengiriman barang pun Anda bisa mengajukan klaim dan retur atau pengembalian.

  • Mencantumkan alamat dan nomor telepon yang jelas

Toko online terpercaya yang mempunyai kredibilitas baik akan dengan senang hati mencantumkan alamat lengkap dan nomor telepon yang dapat dihubungi dengan jelas. Bahkan terkadang mereka menyediakan satu halaman khusus yang memuat alamat, nomor telepon, dan email yang bisa dihubungi oleh konsumen. Anda juga bisa mengecek langsung alamat tersebut pada Google Maps untuk mengetahui detail lokasi dan kebenaran alamat yang dicantumkan. Jika tidak, maka sebaiknya pertimbangkan kembali pembelian Anda di situs tersebut.

  • Menampilkan halaman testimonial

Menurut data, ada 67% konsumen membaca kurang lebih enam testimoni yang diberikan oleh pembeli terdahulu sebelum mereka merasa yakin untuk melakukan pembelian. Maka tidak jarang bahkan 80% konsumen akan berubah pikiran apabila mereka menemukan ulasan negatif terkait produk atau layanan yang diberikan oleh suatu situs jual beli online. Maka dari itu, sebelum anda melakukan pembayaran atau memilih barang sebaiknya ada teliti dahulu dan membaca halaman tertimonial yang ditampilkan agar menjadi acuan anda untuk membeli kurma jawa di toko online tersebut.

Itulah ciri ciri toko online terpercaya agar anda tidak tertipu baik segi moril ataupun materi. Jangan mudah untuk tergiur di situs belanja online yang memberikan penawaran harga murah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *