Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dan Cepat

10 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Pria atau wanita yang mempunyai jerawat di wajah pastilah merasa tidak nyaman. Ketidaknyamanan karena jerawat biasanya juga akan berdampak pada kehidupan social. Wanita yang berjerwat contohnya merasa tidak percaya diri dengan wajah mereka dan berusaha menutupi jerawat mereka dengan make up. Kemudian jerawat malah berujung tambah banyak. Biasanya penggunaan make up yang berlebih justru akan menambah daftar jerawat di wajah jadi tambah banyak. Apalagi sehabis menggunakan make up tidak dicuci hingga bersih. Nah, jika anda merasakan hal yang sama dan sudah menyerah untuk mengatasi jerawat dengan produk di pasaran. Anda mulai beralih saja dengan menghilangkan jerawat secara alami. Berikut beberapa metode menghilangkan jerawat dengan bahan-bahan alami yang pasti cepat. 

  • Masker Lemon

Cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat bisa anda lakukan dengan bahan alami seperti lemon. Lemon adalah buah yang bagus karena kandungan asam karbonat L. asam karbonat L mempunyai kemampuan untuk mengatasi iritasi pada wajah termasuk peradangan yang menyebabkan jerawat. Nah, jangan ragu lagi untuk menggunakan masker lemon jika anda tidak ingin jerawat datang lagi. Anda bisa ambil lemon, lalu anda potong menjadi beberapa bagian. Anda bisa peras lemon. Kemudian anda oleskan pada seluruh wajah. Ketika memakai makser lemon, memang wajah anda tarasa sangat perih. Tetapi jerawat anda akan hilang seketika. 

  • Masker Campuran Kunyit Dan Pisang

Masker selanjutnya dengan bahan alami yang bisa anda buat sendiri di rumah adalah campuran buah pisan dan kunyit. Kunyit adalah bahan yang biasanya digunakan untuk memasak. Bentuknya seperti jahe namun dalamnya berwarna kuning. Kunyit mengandung bahan yang bisa membuat jerawat anda hilang. Kandungan kurkuminoid yang bisa mengatasi jerawat mengganggu. Nah, buah pisang sendiri mempunyai kandungan lektin yang bekerja untuk membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat. Selain punya kandungan lektin, pisang juga punya kandungan lain seperti vitamin E, potassium, dan aktioksidan. Kandungan-kandungan tersebut bisa membuat wajah anda lebih terasa lembab dan juga kembali cerah setelah berjerawat. Anda bisa mulai membuat masker dengan 1 buah pisan dan 1 buah kunyit lalu anda blender hingga halus. Jangan memberinya air terlalu banyak. Setelah itu anda oleskan pada wajah dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Bilas hingga bersih setelahnya. 

  • Masker Bawang Putih

Bahan alami selanjutnya yang bisa menghilangkan jerawat secara cepat adalah bawang putih. Bawang putih mempunyai keajaiban tersendiri untuk wajah anda. Wajah anda yang penuh dengan jerawat bisa kembali mulus dengan bawang putih. Hal tersebut dikarenakan bawang putih mempunyai kemampuan seperti anti jamur, anti bakteri, anti oksidan antiseptic, dan anti virus. Semua hal tersebut terjadi karena bawang putih mengandung sulfur. Sulfur seperti diketahui sangat bagus untuk membuat wajah mulus. Tek heran jika ada sabun wajah yang mengandung sulfur. Anda bisa ambil 1 buah bawang lalu dihaluskan dan taruh di wajah. Setelah itu anda diamkan selama kurang lebih 15 menit. Bilas dengan air hangat sesudahnya.

Ketiga metode di atas bisa anda lakukan setiap hari. Tetapi jika anda terlalu sibuk bekerja, anda bisa gunakan malam hari sebelum anda pergi tidur. Jangan lupa setiap akan menggunakan masker-masker alami di atas, Wajah anda harus bersih dan tidak ada sisa make up yang menempel. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *