7 Jenis-Jenis Tas Wanita

Apabila sedang ingin berjalan-jalan bersama dengan teman, maka kehadiran tas akan sangat membantu. Fungsi dari tas adalah untuk menampung semua barang yang ingin dibawa pada saat keluar rumah. Tetapi, tahukah Anda tentang jenis-jenis tas wanita yang bisa Anda gunakan? Jika Anda belum mengetahuinya, berikut ini adalah 7 jenis tas wanita yang sering dijumpai dalam kehidupan sehari-hari.

1.    Baguette Bag

Jenis tas wanita pertama yang harus Anda ketahui adalah baguette bag. Baguette bag memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan tas clutch biasanya. Tas jenis ini memiliki ukuran yang masih mampu untuk digenggam, sehingga biasanya digunakan pada saat datang ke acara penting seperti pernikahan atau hajatan tertentu. Karena ukurannya yang cukup kecil, maka Anda hanya bisa memasukkan barang-barang penting saja, misalnya dompet atau alat kosmetik. Baguette bag memiliki tali yang bisa Anda gunakan, tetapi kalau sedang tidak dibutuhkan, maka Anda bisa menyimpannya.

2.    Bowling Bag

Dulu, jenis tas ini memiliki fungsi utama untuk membawa peralatan bowling. Tetapi, banyak wanita yang mulai menggunakan tas ini untuk membawa berbagai macam barangnya. Ukuran dan bentuknya menjadi lebih kecil dibandingkan bowling bag jaman dulu. Jenis tas ini lebih sering digunakan untuk fashion show. Apabila digunakan dalam kehidupan sehari-hari, biasanya bowling bag ini dipadukan dengan mantel atau coat panjang dan celana bahan standart.

3.    Bacpack

Backpack adalah jenis tas wanita ketiga yang bisa Anda gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Nama backpack belakangan ini lebih dikenal dengan tas ransel. Ada dua jenis tas ransel yang diproduksi, yang pertama adalah backpack untuk wanita dan backpack untuk pria. Model dan ukuran dari kedua jenis backpack ini tentu berbeda. Apabila Anda butuh untuk membawa banyak barang, maka Anda bisa mencoba untuk membawa backpack. Cara membawanya cukup mudah, karena tinggal dibawa dipunggung. Kelebihan dari jenis tas backpack ini adalah sangat kuat dan bisa digunakan dalam berbagai macam situasi.

4.    Barrel Bag

Tas keempat yang perlu Anda ketahui adalah barrel bag. Barrel bag ini memiliki bentuk yang lebih bulat dibandingkan dengan bowling bag. Ukurannya juga lebih besar dibandingkan dengan bowling bag. Kedua sudut tas ini ditutup, sedangkan resletingnya akan diletakkan sedikit lebih dalam dari bagian sudutnya. Tali yang digunakan dalam barrel bag ini cukup pendek, sehingga bagian badan tas akan dijepit diantara lengan.

5.    Pouch

Pouch adalah jenis tas ‘lucu’ yang biasanya digunakan oleh anak-anak muda. Pouch biasanya dikenal juga dengan nama bucket bag. Bagian leher dari tas ini akan dilengkapi dengan kerutan, sehingga ketika diserut akan terlihat seperti ember. Pouch biasanya hanya memiliki kerutan dan tali saja, tidak ada resleting sebagai pembukanya. Ukuran dari jenis tas ini juga sangat bervariasi, tergantung pada harganya.

6.    Clutch Bag

Jenis tas keenam adalah clutch bag. Tas ini memiliki ukuran yang kecil dan biasanya disertai dengan model yang berkilauan, sehingga digunakan dalam acara-acara pernikahan. Clutch bag terkadang lebih kecil dibandingkan perkiraan, sehingga fungsi utamanya adalah sebagai aksesoris belaka bukan sebagai tas. Apabila untuk datang di pernikahan, maka pilihlah tas dengan warna yang senada atau warna-warna netral.

7.    Doctor’s Bag

Sesuai namanya, jenis tas ini biasanya digunakan oleh para dokter mulai abad le 17. Tas ini biasanya tidak memiliki tali dan hanya dilengkapi dengan pegangan tangan saja. Ukurannya tidak terlalu besar dan biasanya terbuat dari bahan kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *