Tips Cari Tiket Mudik Lebaran 2019

Karena banyaknya aktivitas ketika akan lebaran, maka persiapkan segalanya mulai dari jauh hari, misalnya mencari tiket mudik lebaran 2019. Persiapkan segalanya mulai dari lama perjalanan, keluarga yang diajak dan pastinya oleh-oleh yang akan dibawa.

Negara Indonesia memiliki penduduk mayoritas agam Islam. Maka bisa dilihat ketika ada acara besar umat Islam, terlihat beberapa fenomena. Contohnya saja Hari Raya Idul Fitri atau lebih dikenal dengan lebaran dan libur nasional pada hari Lebaran merupakan salah satu libur yang dinantikan setiap tahunnya.

Perayaan hari raya Lebaran semakin meriah karena ada tradisi mudik ke kampung halaman bagi para perantau. Tak heran tiket mudik lebaran 2019 selalu terjual habis. Oleh karena itu Anda harus mempersiapkan sejak jauh hari ketka berencana untuk mudik ke kampung halaman.

Tradisi mudik sudah ada sejak dahulu. Bagi perantau mudik merupakan moment yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga besar. Apalagi jika tidak bertemu selama bertahun-tahun. Senang sekali bisa bertemu ketika hari lebaran. Agar mudik bisa terlaksana, ada baiknya lakukan beberapa tips untuk cari tiket mudik.

Berikut tips cari tiket mudik lebaran 2019

  1. Cari informasi penjualan tiket

Sebelum mencari tiket mudik lebaran, ada baiknya Anda cari informasi yang tervalid. Anda bisa bandingkan beberapa aplikasi penjualan tiket online tentang harga, promo yang diberikan. Biasanya semakin jauh hari membeli tiket, maka harga yang didapatkan juga murah.

  1. Tentukan tanggal pemberangkatan

Ketika  akan mudik, tentukan tanggal pemberangkatan Anda . jika Anda seorang karyawan, pastikan Anda mencari informasi tanggal libur perusahaan selama lebaran. Karena tidak mungkin pemberangkatan Anda sudah ditentukan tapi perusahaan belum libur.

  1. Siapkan data identitas

Jika Anda berencana untuk mudik bareng keluarga, pastika Anda memiliki data identitas mereka, seperti nomor KTP dan alamat lengkap mereka.  Cara lebih mudah jika Anda suka memesan tiket secara online. Anda bisa mendaftarkan data penumpang dalam platform online travel agent tersebut.

  1. Pesan dini hari

Untuk mewujudkan berkumpul bersama keluarga ketika lebaran. Tidak salahnya Anda berkorban begadang untuk mencari tiket. Biasanya jam dini hari masih sedikit orang mengakses platform untuk pembelian tiket mudik lebaran. Peluang Anda untuk mendapatkan tiket mudik akan lebih besar. Jangan lupa untuk memastikan jaringan internet Anda dalam kondisi stabil dan lancar.

  1. Pilih metode pembayaran

Agar tiket mudik Anda bisa tertahan, maka pilihlah pembayaran secara instan. Pembayaran bisa dilakukan dengan kartu kredit, mobile banking, atau digital payment lainnya.

  1. Jangan bergantung pada platform satu saja

Kabarnya setiap platform resmi penjualan tiket online memiliki kuota. Hal ini bisa Anda manfaatkan dengan baik yaitu tidak bergantung satu platform saja.

Meskipun Anda setiaa pada satu platform resmi penjualan tiket, tidak ada salahnya untuk mencoba platform lainnya untuk mendapatkan tiket mudik lebaran yang Anda inginkan.

  1. Sesuaikan dengan budget

lebaran, tiket mudik dipastikan harganya akan melonjak. Itu disebabkan banyaknya permintaan. Ketika Anda merencanakan untuk mudik sesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Jika hanya cukup untuk yang ekonomi, tak masalah. Karena kebutuhan selama mudik lebaran akan lebih besar dari pada liburan di hari biasa.

Itulah tips yang bisa Anda gunakan untuk mulai mencari tiket mudik lebaran 2019. Persiapan segalanya mulai dari kesehatan keluarga, barang bawaan, keadaan rumah ketika ditinggal mudik, dan peliharaan hewan di rumah. Selamat mudik lebaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *