Beberapa Cara Untuk Cek IMEI Handphone Xiaomi

Semua orang tentu sangat menginginkan barang yang original, itu juga berlaku untuk smartphone yang ingin kamu beli. Ada banyak sekali barand handphone yang dijual di pasar Indonesia, dan itu termasuk merk Xiaomi. Apakah kamu adalah salah satu penggandrung handphone android dari xiaomi yang kini sedang marak di pasaran?

Tentang keaslian suatu produk, keoriginalan sebuah ponsel dapat dilihat dari nomor IMEI-nya yang akan berfungsi sebagai identitas dari telepon genggam tersebut. Bagaimana cara memeriksa kode IMEI Xiaomi untuk bisa memastikan barang tersebut asli atau palsu? Sebelumnya, mari menganal IMEI lebih dalam. Kode IMEI adalah sederet nomor yang dimiliki oleh handphone, dimana antara peranagkat yang satu dengan yang lainnya pasti dibekali dengan kode IMEI berbeda. kehadiran kode tersebut akan menjadi identitas dari ponsel Xiaomi yang akan kamu beli.

Cara cak IMEI Xiaomi melalui dial *#06#

Caranya amat sangat mudah, cukup dengan menekan *#06# pada layar ponsel, maka akan muncul 15 digit angka yang merupakan kode IMEI dari handphone android Xiaomi Kamu. Lalu untuk bisa mengetahui apakah ponsel Xiaomi yang Kamu miliki itu asli atau palsu adalah dengan mengeceknya di website resmi Xiaomia. Di sana, inputlah nomor tersebut. jika perangkat Xiaomi kamu asli, maka akan muncul informasi mengenai Xiaomi yang Kamu gunakan dan sebaliknya, jika smartphone Xiaomi yang Kamu pegang palsu, maka tidak akan informasi yang keluar.

Cek kode IMEI Xiaomi melalui dus pembelian

Pastinya pada dus tempat mengemas Xiaomi yang kita beli terdapat kode IMEI dari produk tersebut. untuk mengetahui perangkat Kamu asli atau palsu, seperti halnya cara pertama kamu bisa memasukkan nomor yang tertulis pada dus tersebut ke dalam website resmi milikXiaomi.

Cek kode IMEI Xiaomi melalui badan smartphone

Kode IMEI ini perannya sangat penting untuk setiap produk smartphone ,termasuk untuk Xiaomi ini. Maka dari itu, sebenarnya kamu bisa menjumpai kode IMEI dimana-mana. Hal tersebut bertujuan untuk memudahkan konsumen menemukan sederet angka super penting itu. Kamu juga bisa menemukan kode IMEI xiomi Kamu di bagian badan smartphone itu sendiri.

Biasanya kode cek IMEI Xiaomi dituliskan pada bawah baterai. Silakan lepas baterai pada ponsel Xiaomi kamu untuk menjumpai deretan angka IMEI tersebut. Tapi, kini produsen Xiaomi juga menyediakan produk yang dibekali dengan baterai tanam. Untuk kasus tersebut, tentu sudah tidak mungkin lagi untuk mrlihat IMEI di badan smartphone pada bagian bawah baterai tersebut.  jadi, cara ini hanya berlku untuk produk-produk Xiaomi tertentu.

Cek kode IMEI xiomi Kamu melalui menu cek status

Cara super mudah untuk mengetahui kode IMEI Xiaomi adalah dengan mengunjungi menu Setting, kemudian About, lalu klik menu Status. Di sana akan tersaji informasi mengenai smartphone android Xiaomi kamu, salah satunya adalah nomor IMEI.lalu,  jangan lupa juga untuk mencocokkannya di website resmi Xiaomi.

Dengan aplikasi pihak ketiga

Kamu juga bisaa mengecek IMEI smartphone android Xiaomi kau dengan menggunakan aplikasi tertentu. Banyak sekali aplikasi yang bisa memfasilitasi pencarian tersebut, salah satunya adalah aplikasi Antutu Benchmark. Namun, salah satu kelemahan dari aplikasi tersebut adalah ukurannya yang cukup besar. Sangat makan tempat. Maka dari itu sebelum install aplikasi tersebut, pastikan ruang penyimpanan handphonemu masih meiliki space yang tersisa agar kamu bisa menikmati manfaat yang dari aplikasi tersebut dengan mudah tanpa hambatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *