Tips Booking pesawat murah

 

Berburu dan cari tiket pesawat untuk liburan memang seru, apalagi jika harga yang didapatkan murah. Yang bikin kesal harganya yang tiba-tiba melonjak tinggi. Ternyata, pesan tiket pesawat supaya murah ada triknya, Travelers. Triknya sendiri tidak begitu sulit kok. Kamu cuma harus mengikuti tips yang ada dibawah ini.

 

Pesan tiket pesawat jauh-jauh hari.

 

Ini adalah cara yang biasanya dilakukan banyak orang. Untuk keberangkatan domestic, idealnya tiket pesawat bisa dipesan minimal 60 hari sebelum keberangkatan, sedangkan untuk keberangkatan internasional, tiket pesawat bisa dipesan minimal 150 hari sebelum keberangkatan.

 

Harga tiket pesawat bakal jauh lebih mahal jika kita pesan mendadak. Dengan jarak pemesanan tiket sejauh itu, kamu juga bisa mempersiapkan liburan dengan baik dan terencana data juga menunjukan bahwa tiket pesawat menjadi lebih murah jika kamu memesannya pada hari selasa atau pada tanggal 20 ke atas.

 

Berburu tiket pesawat di malam hari

 

Malam hari adalah waktu yang cocok untuk berburu tiket pesawat. Soalnya, ketika malam, pemburu tiket pesawat jumlahnya sangat jarang dan kamu jadi minim prasing . Tidak apa-apa dong sekali-kali mengorbankan waktu tidur demi mendapatkan tiket pesawat murah. Waktu yang ideal untuk berburu tiket pesawat biasanya dimulai ketika pukul 11 malam.

 

Booking lewat online travel agent

 

Online travel agent manual banyak tiket pesawat setiap hari dengan harga yang murah. Selain itu, masih ada potongan harga yang diberikan jika kita menggunakan aplikasi. Juga ada potongan yang diberikan lewat promo kartu kredit. Salah satu online travel agent yang sangat bisa dipercayai adalah misteraladin.com

 

Berangkat ketika weekdays dan tengah malam

 

Penerbangan yang dilakukan ketika weekdays biasanya bakal tergolong murah ketimbang weekend. Kamu bisa mengambil cuti untuk liburan dari tempat kerja. Selain harga tiket pesawat lebih murah, kamu jadi lebih leluasa menikmati tempat wisata yang nggak terlalu ramai akan pengunjung. Terbang ketika tengah malam atau subuh juga bisa kamu jadikan pilihan yang tepat karena biasanya harga tiket pesawat yang ditawarkan bisa lebih murah. Sediakan saja kpi agar kamu tidak mengantuk ya.

 

Gunakan dua maskapai yang berbeda

 

Cobalah untuk menggunakan maskapai yang berbeda untuk kepergian dan kepulangan karena biasanya harganya jauh lebih murah ketimbang menggunakan maskapai yang sama. Hal ini memang lebih merepotkan dan kurang praktis jika kamu memesan tiket langsung di website maskapai penerbangan. Tapi, jika kamu booking pesawat di online travel agent kamu bisa membandingkan harga masing-masing tiket dan memilih maskapai dengan harga paling bersaing.

 

Pilih bandara sekunder

 

Kota kota besar biasanya memiliki bandara sekunder yang lebih kecil. Bagi sebuah maskapai penerbangan, mendaratkan pesawatnya di bandara sekunder memakan lebih sedikit biaya dibandingkan jika pesawat mendarat di bandara utama. Hal ini juga mempengaruhi harga tiket pesawat, sehingga seringkali harga tiket pesawat yang mendarat di bandara sekunder relative lebih rendah dibandingkan harga tiket pesawat yang mendarat di bandara utama.

 

Jangan memborong tiket pesawat

 

Jika kamu terbang ramai-ramai, jangan sekaligus memesan tiket pesawat sesuai jumlah rombongan, karena kamu pasti dikenai biaya yang mahal dibandingkan jika kamu memesan satu tiket pesawat dalam jumlah window sesuai jumlah rombongan, karena kamu pasti dikenai biaya mahal dibandingkan jika kamu memesan satu tiket pesawat. Cara yang bisa kamu adalah dengan membuka website dalam jumlah window sesuai jumlah rombongan lalu search secara bersamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *