Bagaimana Sih Cara Yang Tepat dan Benar Dalam Ber-make Up? Ini Dia Jawabannya

Banyak yang bilang bahwa untuk bisa tampil cantikĀ  dengan cara ber-make up itu tidak bisa didapatkan secara instant. Ya, hal itu memang benar adanya, bahwa dalam menggunakan make up itu membutuhkan proses yang tidak gampang. Buktinya, masih banyak wanita di luar sana yang kerap kebingungan hingga melakukan kesalahan dalam menggunakan make up di wajahnya. Bukannya terlihat cantik, justru tampilan make up nya yang asal-asalan itu malah menjadi bahan olok-olokan orang lain. Mengingat akan hal tersebut, maka sangat penting bagi kita untuk mengetahui tentang tata cara yang benar dalam menggunakan make up. Nah, untuk mengetahui tentang cara yang tepat dalam ber-make up, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

  1. Gunakan Cream Pelembab Terlebih Dulu

Langkah pertama yang harus kamu ketahui dalam menggunakan make up, yakni gunakan cream pelembap terlebih dulu. Manfaat dari cream pelembap itu sendiri untuk menjaga kelembapan kulitmu agar tidak kering. Oleskan cream pelembap ini ke wajahmu secara merata sambil di pijat, kemduian diamkan beberapa saat agar creamnya meresap.

  1. Cream Wajah

Jika sudah selesai menggunakan cream pelembap, maka langkah keduanya adalah dengan menggunakan cream wajah. Selain berfungsi untuk membuat make up menjadi tahan lama, cream wajah ini juga berfungsi untuk mencerahkan wajahmu.

  1. Aplikasikan Bedak (Foundation)

Tahap yang berikutnya, silahkan aplikasikan bedak kewajahmu secara merata. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi, disini kamu harus menggunakan kuas make up atau sponge make up saat mengaplikasikan bedaknya.

  1. Pakai Concealer

Jika kulitmu tidak memiliki masalah jerawat, sebenarnya kamu tidak membutuhkan concealer. Namun bagi yang memiliki masalah jerawat, ada baiknya jika kamu menggunakan concealer untuk menutupi jerawatnya.

  1. Mascara

Agar tampilan bulu matamu lebih cantik lagi, gunakanlah mascara waterproof. Disamping itu, mascara waterproof ini juga sangat nyaman saat dipakai lho.

  1. Lipstik

Jika cara diatas tadi sudah terrealisasikan, maka tahap yang terakhirnya adalah dengan memakai lipstik dengan warna favoritmu.

Demikianlah ulasan singkat mengenai tata cara yang tepat dan benar dalam menggunakan make up. Untuk terhindar dari masalah kulit, ada baiknya jika kamu memilih produk kosmetik yang aman bagi kulit seperti produk Safi. Selain merupakan kosmetik yang aman, produk yang satu ini juga sudah memiliki sertifikasi halal dari MUI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *