Ini Dia Beberapa Jenis Parfum Wanita Berdasarkan Kandungan Minyak Didalamnya

Selain kecantikan, penampilan, dan kecerdasan, tetapi juga aroma wewangian yang digunakan seorang wanita akan dapat menjadi daya tariknya. Seorang wanita akan meningkat semangatnya jika menggunakan parfum dan selain itu juga akan dapat memancarkan rasa percaya diri bagi wanita yang menggunakannya. Ketika memilih jenis parfum yang akan digunakan maka pastinya para wanita ini ingin parfum dengan aroma yang bisa tahan lama. Tetapi para wanita ini pernahkah berpikir tentang parfum yang akan dapat memberikan aroma yang tahan lama?

Jenis jenis dari parfum ini akan dibedakan berdasarkan kandungan minyak yang ada didalamnya. Sebuah parfum akan dapat bertaha lebih lama ketika kadar minyak didalamnya tinggi. Berikut beberapa jenis parfum wanita berdasarkan kandungan minyak didalamnya diantaranya yaitu :

  1. Eau Fraiche

Eau fraiche ini merupakan jenis parfum yang paling encer dengan kadar minyak sebesar 1 hingga 3 % yang terkandung didalam alkohol dan air. Biasanya jenis parfum ini hanya bisa bertahan kurang dari satu jam.

  1. Cologne Atau Eau De Cologne

Parfum jenis cologne ini merupakan jenis parfum yang pertama dan paling tua. Cologne ini pada umumnya memiliki wewangian yang ringan dan segar sehingga akan cocok untuk digunakan para remaja. Dengan kadar minyak parfum sebesar 2 hingga 4 % sehingga akan membuat cologne ini akan bertahan hingga 2 jam lamanya.

  1. Toilette Atau Eau De Toilette

Pada umumnya kebanyakan orang itu akan menggunakan jenis cologne dan jenis toilette atau yang dikenal dengan istilah EDT. Kadar minyak didalam parfum EDT ini sebesar 5 hingga 15 % dan biasanya jenis parfum ini akan dapat bertahan hingga 3 jam lamanya.

  1. Perfume Atau Eau De Parfum

Eau De Parfum atau yang sering dikenal dengan nama EDP ini mengandung kadar minyak sebesar 15 hingga 20 % sehingga akan dapat bertahan 5 hingga 8 jam lamanya.

  1. Perfume

Perfume ini merupakan jenis parfum yang paling mahal diantara jenis yang lainnya. Kandungan minyak didalam parfum ini sebesar 20 hingga 30 % dan merupakan jenis parfum yang lebih berminyak daripada yang lainnya. Ketahanan wangi dari parfum ini untuk sekali pemakaian akan dapat bertahan hingga 24 jam.

Itulah beberapa jenis parfum wanita bedasarkan kandungan minyak didalamnya. Dengan mengetahui jenis parfum berdasarkan kandungan minyak didalamnya ini, maka pastinya kamu akan dapat membedakan jenis parfum mana yang akan dapat bertahan dengan lebih lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *