5 Manfaat Bila Anak Bermain Bersama

Dummy

Sekarang ini ada banyak sekali permainan modern untuk si anak. Mulai dari game, PS, dan lainya. Tapi tahukah bunda kalau semua permainan itu memiliki satu sisi negatif untuk anak? Permainan modern semacam itu menciptakan anak sebagai sosok yang individualis. Anak jadi tidak mengenal bagaimana rasanya bersosialisasi dengan teman sebayanya. Memang anak telah menemukan dunia bersosialisasi saat berada di sekolah bersama dengan teman-temanya. Tapi ketika mereka leleh setelah belajar, mereka lalu menghabiskan waktu lelahnya dengan bermain sendiri.

Jika kebiasaan ini dibawa sampai dewasa, maka sosok yang akan kita ciptakan adalah sosok orang dewasa yang menyendiri ketika mereka menghadapi masalah. Tentu saja ini tidak baik, akan lebih baik jika mereka menghadapi masalah, mereka punya teman untuk berbagi. Maka sangatlah penting anak memiliki dunia bermain bersama dengan teman-teman sebayanya.

Manfaat Bermain Bersama

Jika dibandingkan dengan jaman dahulu, permainan tradisional jauh lebih baik ketimbang permainan modern. Hanya saja memang keterbatasan waktu dan tempat biasanya membuat anak lebih diarahkan untuk permainan modern. Apalagi sekarang permainan tradisional sudah banyak yang ditinggalkan. Padahal ada banyak manfaat dari permainan tradisonal. Terutama karena permainan tersebut membuat anak bermain bersama. Selain itu, apa lagi ya bunda manfaat bermain bersama:

  1. Berlajar Bersosialisasi

Bunda bisa lihat ketika anak bermain bersama dengan teman-teman mereka, betapa serunya mereka bermain. Tentu keseruan itu tida bisa dilakukan anak bila mereka tidak belajar bersosialisasi dengan teman-teman mereka. mereka bisa belajar bagaimana akrab merski baru pertama kali bertemu. Mereka belajar bagaimana menghargai satu sama lainya.

  1. Belajar Memahami Teman Sebayanya

Anak juga tidak terlihat egois ketika bermain bersama, hal ini tidak lepas karea keinginan anak untuk bermain bersama. Jadi mereka tidak akan menerapkan ego mereka. mereka akan belajar bagaimana membuat teman mereka nyaman dan memahami teman sebayanya.

  1. Mengenal Alam Bersama

Bermain bersama juga akan melatih anak mengenal alam bersama. Biasanya permainan yang dilakukan bersama-sama tak lepas dari permainan yang langsung bersentuhan dengan alam. Tak masalah jika nanti anak jadi kotor karena bermain. Toh manfaat yang di dapat anak biasanya jauh lebih banyak. banyak hal hebat bisa di dapatkan anak dengan bermain di alam.

Sebagai orang tua, kita hanya perlu menyambut mereka dengan baik ketika selesai bermain. Menyiapkan hal-hal yang mereka butuhkan untuk membersihkan badan untuk menjaga kesehatanya. Kita bisa gunakan produk DoReMi Thomas & Friends, yang terdiri dari shampoo, sabun mandi dan juga pewangi. Untuk samponya saja mengandung pro vit b5 dan extract aloevera yang bagus untuk membuat rambut Si Kecil tebal dan lembut, apalagi ketika digunakan, mengandung busa berlimpah yang lembut (foam lembut). Anak-anak juga pasti suka karena memiliki wangi buah-buahan segar yang disukai anak

  1. Menemukan Hal Baru Yang Hebat

Di alam, anak biasanya juga akan menemukan hal baru yang hebat dimana sebelumnya anak belum pernah mengetahuinya. Anak bisa mengalami pengalaman tak terlupakan, menciptakan hal luar biasa dan terkadang juga muncul kreativitas-kreativitas selama bermain. Hal ini bagus juga untuk perkembangan otak anak.

  1. Melatih Anak Belajar Memecahkan Masalah

Bermain bersama juga berarti memahami teman sebayanya. Ketika permainannya tidak memungkinkan dimainkan bersama. Anak akan belajar bagaimana memecahkan masalah tersebut.

Bermain bersama anak, menjelajahi berbagai hal yang hebat. Tentu menjadikan anak mandiri dan selalu bersemangat. Menemukan berbagai hal baru, dalam prosesnya tentu tidak lepas dari yang namanya baud an kotor. Oleh karena itu berbagai produk dari DoReMi Thomas & Friends menjadi salah satu solusi untuk mengatasi hal tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *